BERITA

Traffic Blood Jek UDD PMI Kota Blitar Meningkat

Admin Kota 02 Mar 2019 236x Share
img-berita

Jika sebelumnya permintaan darah pasien diseluruh Rumah Sakit di Kota Blitar berkisar 20 kantong darah, saat ini melonjak 30 sampai 40 kantong darah per hari.

Kabianto, Humas UDD PMI Kota Blitar saat dihubungi pada Kamis (28/2) mengatakan, peningkatan traffic Blood Jek dipicu banyaknya permintaan darah pasien dari Rumah Sakit, baik negeri maupun swasta. Selain itu saat ini banyak pasien yang membutuhkan darah karena keperluan operasi, karena kecelakaan maupun akibat penyakit tertentu sehingga kebutuhan darah terus meningkat.

Meski traffic melonjak dan kebutuhan darah meningkat, pihaknya masih belum menambah tenaga untuk armada Blood Jek, karena dinilai masih mencukupi dan mampu mengatasi ramainya permintaan. Selama ini tenaga Blood Jek dibagi dalam 3 shift kerja, sehingga kapanpun pasien atau Rumah Sakit butuh darah, UDD PMI Kota Blitar selalu siap mengirim tepat waktu.

“Kita meningkat pesat, karena pasien sudah sangat percaya, kalau butuh darah ya Blood Jek," ujar Kabianto.

Selain melayani kebutuhan darah, UDD PMI Kota Blitar juga melayani kebutuhan layanan trombosit darah maupun plasma darah. (yud)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved