BERITA

Tadarus Al Qur’an Menggunakan Pengeras Suara Dibatasi Sampai Pukul 22.00 Wib

Admin Kota 10 May 2019 6.4k Share
img-berita

Blitar - Selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, di antara kegiatan yang dilakukan masyarakat berupa tadarus Al Qur’an. Kegiatan masyarakat yang beragama Islam ini biasa dilakukan pada malam hari setelah sholat tarawih. Dalam pelaksanaannya, bagi yang menggunakan pengeras suara ada batasan-batasan waktunya.

Plt. Walikota Blitar, Drs. H. Santoso M.Pd mengatakan, Pemerintah Kota Blitar telah membuat surat edaran resmi terkait pembatasan tadarus yang menggunakan pengeras suara ini. Dalam surat edaran walikota perihal pelaksanaan kegiatan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, untuk tadarus Al Qur’an dengan menggunakan pengeras suara, dibatasi hanya sampai pukul 22.00 WIB. Apabila kegiatan Tadarus masih belum selesai dengan batas waktu itu, dapat diteruskan namun tanpa menggunakan pengeras suara. 

‘’Himbauan dan larangan yang telah disampaikan ini dilakukan demi terpenuhinya harapan bersama. Menciptakan suasana yang kondusif, nyaman dan penuh hikmah selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1440 Hijriah, 2019 Masehi,’’ harap Santoso. 

Surat edaran walikota Blitar telah disampaikan kepada instansi terkait hingga Ta’mir Masjid, Mushola dan Langgar di Kota Blitar. (Der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved