BERITA

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Plt Walikota Blitar Resmikan Pustu Kauman.

Admin Kota 05 Apr 2019 204x Share
img-berita

Tujuan Puskesmas Pembantu (Pustu) Kauman dibangun agar memudahkan warga dalam mengakses layanan kesehatan prima tingkat pratama.

Drs H Santoso Mpd, plt Walikota Blitar saat meresmikan Pustu Kauman di Halaman Kantor Kelurahan Kauman, Kamis 04 April 2019 pagi mengatakan, dengan adanya Pustu di Kelurahan Kauman, diharapkan warga sekitar bisa dengan cepat mendapat perawatan jika sakit. Selain itu upaya sosialisasi Posyandu, baik Balita maupun lansia bisa tepat sasaran karena dekat dengan rumah warga, termasuk program sosialisasi penyakit dan gaya hidup sehat bisa terjadwal.

Penanganan pertama sangat penting bagi pasien, untuk mengurangi resiko terburuk, dan semuanya bisa dilakukan di pustu. Ada dua petugas khusus yang siap menerima pasien, termasuk dokter kunjung yang terjadwal untuk membantu diagnosa pasien. Dengan adanya Pustu, selain menekan antrian di Puskesmas dan Rumah Sakit, juga memudahkan Keluarga Pasien dalam menangani keluarga mereka yang sakit, karena dekat dengan rumah.

“Kita ingin warga yang sakit bisa dengan mudah mendapat penanganan, termasuk warga bisa mudah mengakses informasi terkait kesehatan maupun program Dinkes”Jelas Santoso.

Hadir saat peresmian Pustu Kauman, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas P3AP2KB Kota Blitar, Camat Kepanjenkidul, 7 Lurah se Kecamatan Kepanjenkidul, Kader Kesehatan dan Kader Posyandu se Kota Blitar. (Yud)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved