BERITA

Tingkatkan Kualitas Penyuluh, Kemenag Gelar Bimtek Kepenyuluhan Agama Islam

Admin Kota 26 Apr 2019 180x Share
img-berita

Tujuan Bimtek digelar untuk meningkatkan kualitas penyuluh agama islam yang berdedikasi dan professional, termasuk meningkatkan kerukunan agama di Kota Blitar.

Masrur, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Blitar saat membuka Bimtek di satu diantara rumah makan di Kelurahan Tanjungsari, Kamis( 25/04)  pagi mengatakan, penyuluh agama islam sebagai garda terdepan Kementrian Agama, diharapkan bisa memberi pengaruh positif ke warga, dan bisa memberi bimbingan yang bermanfaat. Terutama terkait dengan dakwah, dan kerukunan intern dan antar agama di Kota Blitar.

Bimtek kali ini pihaknya menghadirkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya, diantaranya Gigih Mardhana, Sekretaris FKUB Kota Blitar yang menghadirkan materi mewujudkan kerukunan intern dan antar umat beragama di Kota Blitar, dan H Nur Cholis, Staf Bimas Islam Kemenag Kota Blitar, dengan materi metode berdakwah yang baik dan benar.

“Ini adalah program Kementrian Agama Pusat yang memang harus dilaksanakan daerah, agar para penyuluh agama islam kualitasnya semakin bagus”Jelas Masrur.

Bimtek kali ini diikuti 50 penyuluh Agma Islam, 25 Penyuluh Agama Islam Non ASN, 6 Penyuluh Agama ASN dan sisanya dari Majelis Taklim. ( Yud )
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved