BERITA

Tim Putri SMPN 1 Kota Blitar Juara I DBL East Java 2019

Admin Kota 04 Mar 2019 249x Share
img-berita

Setelah melalui babak penyisihan yang diikuti puluhan tim, tim basket putri SMP Negeri 1 Kota Blitar menunjukkan prestasinya sebagai juara I dalam DBL Academy East Java. Dalam pertandingan yang berlangsung di Gor Pakuwon Surabaya, 15 hingga 28 Februari 2019, dibabak final, menang atas tim Angelus Custos 1 Surabaya, dengan scor 41-40.   

Hal ini disampaikan Dimas Aji Prabandaru, pelatih basket SMP Negeri 1 Kota Blitar. Menurutnya, tidak gampang untuk bisa meraih juara. Membutuhkan perjalanan panjang, mulai persiapan atlet, pembinaan yang matang hingga capaian prestasi butuh waktu sekitar satu tahun. 

Aji menambahkan, dalam pertandingan ini sebenarnya hanya menargetkan untuk bisa sampai dibabak semi final. 

"Bersyukur bisa meraih juara I. Prestasi ini di dapat memang karena perjuangan. Mengingat tim lawan cukup kuat, dengan hasil akhir yang tipis," kata Aji. 


Dalam pertandingan itu, SMP Negeri 1 Kota Blitar mengirimkan 12 pemain dan 5 oficial. Dibabak penyisihan yang diikuti 64 tim, lolos masuk 8 besar dan sudah ditunggu tim-tim yang unggul tahun lalu yang berjumlah 20 tim. Kemudian bertanding dibabak 28 besar. Dibabak ini, dibagi 7 grup. Tim SMP Negeri 1 yang berada di Grup C, sukses menjadi juara grup. Hingga akhirnya melalui semi final hingga juara I. (der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved