BERITA

Tahun 2019, Dinas Sosial Gelar 5 Pelatihan Khusus Bagi PMKS

Admin Kota 28 Feb 2019 243x Share
img-berita

Lima pelatihan yang digelar tahun ini diantaranya pelatihan menjahit tingkat dasar, membuat tas, membuat kue basah, membuat kue kering dan membuat sosis.

Nurwaini SE, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Blitar saat ditemui di Balaikota Koesoemo Wicitro, Rabu pagi (27/02) mengatakan, khusus tahun ini, total ada 100 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sudah antri sejak beberapa tahun lalu. Mereka masuk dalam daftar sebagai peserta pelatihan. Setiap pelatihan dibuka kuota bagi 20 PMKS . Saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak ketiga untuk penjadwalan dan pengisian kisi materi yang akan diberikan saat hari H pelatihan digelar.

Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh PMKS di Kota Blitar mempunyai bekal ketrampilan yang bagus sebagai modal membuka usaha, agar bisa memperbaiki kondisi ekonomi keluarga sehingga target kesejahteraan bisa tercapai. Selain itu juga untuk memberdayakan PMKS, agar pengangguran di Kota Blitar bisa berkurang, sehingga meningkatkan kualitas hidup warga Kota Blitar.

“Ada lima pelatihan yang sudah kita siapkan, berbeda dengan tahun lalu, semuanya hanya untuk PMKS”, ujar Nurwaini.

Selain pelatihan materi dan praktek langsung, seluruh PMKS peserta pelatihan juga mendapat bantuan peralatan penunjang ketrampilan sesuai pelatihan yang diikuti.(yud)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved