BERITA

Sukorejo Bentuk Koperasi Bank Sampah Induk Kecamatan

Admin Kota 08 Apr 2019 193x Share
img-berita

Kecamatan Sukorejo Kota Blitar telah membentuk pengurus Bank Sampah Induk Kecamatan. Pembentukan Koperasi Bank Sampah ini telah dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2019 lalu. Dimana dalam kegiatan tersebut, turut diisi dengan kegiatan Sosialisasi Pemilu 2019, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar.

Juyanto, Camat Sukorejo Kota Blitar menyebutkan, hingga saat ini telah terbentuk sebanyak 26 Bank Sampah yang tersebar di tujuh kelurahan se-kecamatan. Juyanto juga menambahkan bahwasanya Kelompok Bank Sampah setingkat RW yang telah dibentuk di beberapa kelurahan tidaklah cukup. Namun harus ada induk yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan atau keperluan dalam pengelolaan Bank Sampah ini. Sehingga dibentuk Bank Sampah Induk dalam bentuk Koperasi Bank Sampah Kecamatan Sukorejo. 

‘’ Kami berharap, dengan terbentuknya Bank Sampah Induk Kecamatan, keberadaan seluruh Bank Sampah yang ada dikecamatan Sukorejo lebih optimal dalam penanganan sampah. Jika terjadi permasalahan dapat teratasi melalui musyawarah bersama pengelola Bank Sampah,” ungkap Juyanto. (Der)


 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved