BERITA

Sosialisasikan Pemilu 2019 KPU Gelar Konser Musik Pemilu Berdaulat Vote For Indonesia

Admin Kota 28 Mar 2019 203x Share
img-berita

Acara digelar sebagai upaya untuk menjaring millennial Kota Blitar yang mempunyai hak pilih agar mencoblos saat pemilu 2019.

Ummu Chaeru Wardhani, Komisioner Divisi Sosdiklih SDM dan Parmas KPU Kota Blitar saat dihubungi reporter, Rabu (27/03) pagi mengatakan, anak muda atau kaum millennial saat ini mempunyai peran yang penting dalam mensukseskan Pemilu 2019, karena jumlah mereka tidak sedikit. Selain itu, keinginan mereka untuk berpartisipasi dalam memilih sangat positif karena menjadi pengalaman pertama mereka ikut Pemilu.

Untuk menarik anak muda lebih banyak, pihaknya sengaja mengundang group music Guyon Waton yang saat ini hits dan viral di media sosial. Harapannya, secara tidak langsung, kaum millennial bisa menikmati hiburan, sekaligus menjadi tahu, bagaimana tata cara mencoblos yang baik dan benar. Termasuk agar mereka mau menyebarkan informasi yang mereka dapat ke teman-temannya. Sosialisasi untuk kaum millennial seperti ini, juga sebagai upaya KPU Kota Blitar untuk menaikkan partisipasi masyarakat saat Pemilu 2019.

“Kita ingin sekali kaum millennial ikut mensukseskan Pemilu 2019, agar tingkat partisipasi kita meningkat”, Ujar Ummu.

Konser Musik Pemilu Berdaulat Vote For Indonesia digelar di Aloon-Aloon Kota Blitar, Rabu (27/03) malam.( yud )
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved