BERITA

Satpol PP Dan Damkar Lakukan Atraksi Setelah Upacara

Admin Kota 26 Mar 2019 210x Share
img-berita

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT Ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar) dan HUT Ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan upacara. Dengan tema, peningkatan ketentraman dan ketertiban umum melalui optimalisasi peran Satpol PP, Damkar dan Satlinmas Guna menyukseskan pemilu serentak 2019, upacara berlangsung di halaman Kantor Walikota Blitar, Senin (25/03). Dengan inspektur upacara, Santoso, Plt. Walikota Blitar. 

Santoso mengatakan, dengan ulang tahun ini diharapkan Satpol PP, Damkar dan Linmas, semakin memberikan kepercayaan kepada masyarakat dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya. Sesuai peragaan yang ditampilkan. 

“Dengan peragaan itu, dapat menambah semangat, rasa percaya diri dimasing-masing satuan, sehingga mampu mengantisipasi persoalan-persoalan yang dihadapi dimasyarakat,” harap Santoso.

Sementara itu Juari, Plt. Kepala Satpol PP Kota Blitar juga berharap, ulang tahun ini dapat memotivasi seluruh anggota Satpol PP, Damkar dan Satlinmas, dalam melaksanakan tugas-tugasnya sesuai perundang-undangan. 

“Para anggota ini telah dibekali bela diri sesuai dengan tugasnya, baik ada event maupun tidak. Seperti yang telah ditunjukkan dalam peragaan itu,” kata Juari. 

Dalam rangkaian upacara, memang diisi dengan peragaan bela diri oleh anggota Satpol PP dan peragaan cara memadamkan kebakaran oleh anggota Damkar. Seperti memadamkan titik kobaran api dan memadamkan api akibat tabung gas elpiji bocor. (der)
 
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved