BERITA

Sampai Hari H Coblosan Pemilu 2019 Persediaan Blanko KTP-el Dipastikan Aman

Admin Kota 22 Feb 2019 1.4k Share
img-berita

Kepastian ini didapat karena distribusi blanko KTP-el dari pusat sangat lancar, sehingga persediaan blanko hingga dua bulan kedepan mencukupi.

Edy Mulyono, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Blitar mengatakan Pemerintah Pusat melalui Kemendagri telah menjamin ketersediaan blangko KTP-el, karena tahun ini di sediakan kurang lebih 20 juta blangko KTP-el yang didistribusikan diseluruh kabupaten dan kota, termasuk Kota Blitar. Selain itu, saat ini rata-rata perhari warga Kota Blitar yang mengurus dokumen kependudukan berkisar antara 50 sampai 70 orang saja, padahal, sekali kirim, jumlah blanko yang diterima Dispendukcapil Kota Blitar jumlahnya ribuan.

Saat ini pihaknya sudah menyelesaikan program jemput bola ke pemilih pemula di sekolah-sekolah untuk Pemilu 2019 dan semuanya sudah tercetak, sehingga tidak mengganggu persediaan blanko KTP-el untuk layanan reguler. 

“Stok kita sangat banyak, mau sampai kapan juga dijamin masih ada, karena distribusi dari Kemendagri sangat lancar,” jelas Edy.

Khusus persiapan jelang Pemilu 2019, pihaknya menyarankan warga Kota Blitar yang berusia 17 tahun keatas dan belum melakukan rekam data untuk segera datang ke Dispendukcapil, Kota Blitar. (yud)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved