BERITA

Ribuan Warga Padati Pengajian Akbar Cinta Rasul, Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-118 Kota Blitar

Admin Kota 28 Apr 2024 69x Share
img-berita

Kota Blitar - Ribuan warga Kota Blitar dan sekitarnya memadati Pengajian Akbar Cinta Rasul yang digelar di Aloon - Aloon Kota Blitar, Jum'at Malam (26/04/2024). Agenda ini digelar untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-118 Kota Blitar.

Sekretaris Daerah Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan selain menjadi rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-118 Kota Blitar, pengajian akbar cinta Rasul ini juga untuk menjalin silaturahmi dan halal bi halal bersama guru ngaji se-Kota Blitar. Disisi lain juga sebagai wujud visi dan misi Kota Blitar yaitu keberagaman, religius dan nasionalis. 

Dalam kesempatan yang sama, Priyo menambahkan terdapat kurang lebih 92% umat Islam di Kota Blitar yang hadir menyemarakkan pengajian akbar cinta rasul. Pihaknya mengajak agar seluruh jamaah yang hadir menjaga kerukunan antar sesama supaya rasa persatuan di daerah semakin kuat.

"Acara pengajian ini merupakan rangkaian dari acara peringatan HUT ke-118 Kota Blitar di tahun 2024 sekaligus halal bihalal bersama guru ngaji se-Kota Blitar," kata Priyo.

Dalam pengajian akbar cinta rasul mengundang Gus Arif Widodo Abdullah dan Habib Ja'far bin Ustman Al-Jufri. (Fan)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved