BERITA

Ratusan Peserta Meriahkan Blitar Menari 2nd, Walikota Blitar Berikan Apresiasi Tinggi

Admin Kota 22 Apr 2024 1.3k Share
img-berita

Kota Blitar - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-118 Kota Blitar dan Hari Kartini 2024, Pakoja (Paguyuban Kelompok Jaranan) Kota Blitar menggelar kembali Blitar Menari 2nd dengan menyelenggarakan Lomba Menari tingkat Provinsi Jawa Timur. Agenda itu memperebutkan Piala Wali Kota Blitar di Gedung Kesenian Aryo Blitar pada Minggu (21/04/2024).

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya Blitar Menari 2nd. Pihaknya menilai kegiatan ini mampu menjadi sarana dalam melestarikan serta mempertahankan kesenian di Kota Blitar, khususnya seni tari. Wali Kota Blitar berharap Blitar Menari 2nd dapat menanamkan karakter bangsa di bidang kesenian dan kebudayaan pada generasi bangsa. 

"Melalui kegiatan ini secara tidak langsung kegiatan ini mampu menjadi sarana mewariskan budaya dan kesenian tari kepada generasi muda," ungkap Wali Kota Santoso.

Sementara itu, Ketua Panitia Blitar Menari 2nd, Ifan Leksana menambahkan kegiatan ini diikuti sekitar 153 peserta dari 11 Kota - Kabupaten di Jawa Timur. Adapun dengan pengelompokan penilaian dibagi dalam 4 kategori usia. Diantaranya, kategori A siswa TK hingga kelas 3 SD, kategori B kelas 4 hingga 6 SD, kategori C pelajar SMP -SMA dan kategori D diikuti peserta dari Umum.

"Event Blitar menari 2 ini, kita gelar melalui konsep Lomba Tari dengan tajuk Derbi Jatim, dengan jenis tari kita buka bebas, baik tradisional, modern dan bebas," terang Ifan.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Blitar didampingi Sekda Kota Blitar dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Blitar.(Sur)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved