BERITA

Ramaikan Bazaar Blitar Djadoel, Pemkot Blitar Hadirkan Parade Seni Tiap Malam

Admin Kota 08 Apr 2019 198x Share
img-berita

Bazaar Blitar Djadoel dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke 113 Kota Blitar semakin meriah dengan adanya  parade seni tari tiap malamnya. Kesenian seperti, Jaranan, Keroncong, Karawitan dan Campursari asli Kota Blitar dijadwalkan tampil bergantian di Bazaar Blitar Djadoel.

Drs H Santoso Mpd, Plt Walikota Blitar mengatakan, panitia ingin Bazaar Blitar Djadoel lebih meriah dan kental dengan nuansa jaman dulu, yang erat dengan budaya dan seni. Selain itu juga agar pengunjung tahu, di Kota Blitar saat ini masih banyak kelompok seni yang eksis dan lestari, sehingga secara tidak langsung mempromosikan pelaku seni yang tampil.

Panitia telah menyiapkan panggung di tengah arena Bazaar Blitar Djadoel, yang dikhususkan untuk seniman dari Kota Blitar. Setiap malam mereka tampil menghibur pengunjung dengan tema dan jenis hiburan yang berbeda. Upaya melibatkan pelaku seni dan budayawan saat Bazaar Blitar Djadoel, diharapkan bisa memperkuat eksistensi Bazar Blitar Djadoel di mata wisatawan, sehingga gaungnya bisa meluas dan menarik wisatawan baru dari luar Kota dan luar Provinsi, agar mereka penasaran dan akhirnya datang ke Kota Blitar.

“Jadi gantian tiap malam mereka menghibur warga, selain agar para seniman ada ruang untuk tampil, juga agar Bazaar Blitar Djadoel kali ini benar-benar jadul,"  ujar Santoso. (Yud)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved