BERITA

PMI Kota Blitar Siapkan 3 Layanan Utama Saat Bazar Blitar Djadoel

Admin Kota 27 Mar 2019 229x Share
img-berita

Layanan yang disiapkan diantaranya layanan donor darah, layanan pemeriksaan kesehatan dan layanan edukasi PMI.

Kabianto, Humas Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Blitar, mengatakan, layanan donor darah saat ini menjadi pilihan utama, karena pihaknya ingin memanfaatkan momen Bazar Blitar Djadoel untuk menghimpun darah sebanyak banyaknya, karena mendekati bulan puasa. Selain itu, secara khusus pihaknya juga membuka pos layanan kesehatan, untuk membantu warga mendiagnosa awal masalah kesehatan yang mereka alami. Termasuk pameran edukasi semua layanan PMI, agar warga tahu apa tugas dan fasilitas yang ditawarkan PMI Kota Blitar ke warga.

Jika di Bazar Blitar Djadoel tahun lalu rata-rata PMI Kota Blitar mendapat 30 kantong darah, khusus tahun ini target ditingkatkan menjadi 35 sampai 40 kantong darah, karena diprediksi akan ramai. Di Bazar Blitar Djadoel 5 sampai 9 April 2019 di Aloon-aloon Kota Blitar, stand UDD PMI Kota Blitar buka dan beroperasi mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB, dengan enam petugas jaga disiagakan.

“Kita optimis di Djadoel tahun ini pendonornya banyak, karena dilihat dari persiapan akan lebih meriah,” jelas Kabianto.

Sesuai hasil undian, UDD PMI Kota Blitar menempati stand nomor 16, disamping kiri pintu masuk selatan Aloon-aloon Kota Blitar. (yud)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved