BERITA

Plt. Walikota Blitar Berharap Kelurahan- Kelurahan Mampu Berprestasi Proklim

Admin Kota 01 Mar 2019 249x Share
img-berita

Jika akhir tahun 2018, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar sukses mewujudkan Program Kampung Iklim (Proklim). Dengan meraih penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup, Proklim Utama. Diharapkan secara bergilir, mulai tahun 2019, kelurahan-kelurahan lain juga  mampu berprestasi.   

Harapan ini disampaikan Santoso, Plt. Walikota Blitar. Santoso mengatakan, sebagai wujud pembinaan, Kelurahan-Kelurahan se-Kota Blitar telah mendapatkan sosialisasi tentang Proklim. Sehingga sebagian masyarakat yang peduli lingkungan, seperti Kelompok Wanita Tani (KWT), Pengelola Bank Sampah dan Tokoh Masyarakat paham tentang Proklim. Masyarakat bisa memilah sampah yang dapat diuangkan dan yang dibuang ditempat sampah.  

‘’Untuk bisa berprestasi seperti Karangsari, kelurahan lain bisa mencari pengetahuan dan pengalaman dengan belajar ke Karangsari,’’ kata Santoso. 

Santoso menambahkan, selain dapat mencapai prestasi, mewujudkan budaya peduli lingkungan yang hijau, bersih dan sehat yang terpenting.   

Penghargaan Proklim terbagi tiga kategori. Kategori Pratama, Madya dan Kategori Utama. Jika Karangsari telah meraih penghargaan di Kategori Utama, kelurahan lain yang belum bisa meraih tingkatan yang sama, bisa meraih dikategori bawahnya. (der)


 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved