BERITA

Perkuat Kinerja, Kemenag Kota Blitar Sarankan Penyuluh Agama Islam Rutin Tambah Wawasan

Admin Kota 26 Apr 2019 159x Share
img-berita

Kamis (25/04/2019), penambahan wawasan bisa melalui Bimtek yang rutin digelar Kemenag Kota Blitar, melalui pertemuan intern antar Penyuluh Agama, maupun belajar metode dari Penyuluh Agama Islam dari luar daerah yang terpercaya.

H.Nur Cholis, Staf Bimas Islam Kemenag Kota Blitar mengatakan, kegiatan menambah wawasan bertujuan untuk memperkuat kerja penyuluh agama Islam, termasuk metodologi dakwah serta cara berdakwah yang baik sesuai ajaran agama islam dan Al-Qur'an, . Selain itu agar penyuluh jadi bagus, tangguh dan tahan banting memberikan pencerahan bimbingan agama, juga penerangan program pembangunan pemerintah melalui bahasan dan pintu agama.

“Banyak belajar dan mau menerima masukan, minimal bisa membuat ilmu bertambah, sehingga kualitas dakwah semakin meningkat," jelas Cholis saat memberi materi di Bimtek Kepenyuluhan Agama Islam Se-Kota Blitar Tahun Anggaran 2019,  di Kelurahan Tanjungsari.

Sementara itu Sriyatin, Penyuluh Agama dari Kelurahan Kepanjenkidul mengatakan, banyak agenda penambahan wawasan Penyuluh Agama Islam di Kota Blitar, dan itu penting untuk memaksimalkan upaya meningkatkan kerukunan antar umat beragama, dan intern agama demi kenyamanan bersama.

“Kita selalu update dengan perkembangan, setidaknya dengan langkah ini kita dengan mudah bisa berkomunikasi dengan warga,” ujar Sriyatin.

Mulai dari tanggal 25 hingga 26 April 2019, Kementrian Agama menggelar Bimtek Kepenyuluhan Agama Islam se-Kota Blitar Tahun Anggaran 2019, yang diikuti 50 peserta.( Yud )

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved