BERITA

Perkuat Identitas Sebagai Kota Proklamator, Ada Stiker Bung Karno Di Bus Sekolah

Admin Kota 05 Apr 2019 208x Share
img-berita

Pemasangan Sticker Bung Karno dan Logo Kota Blitar bertujuan untuk memudahkan siswa mengetahui identitas Bis Sekolah yang mereka tunggu, karena semua Bis Sekolah di Kota Blitar mempunyai Sticker, Logo dan Corak yang sama.

Priyo Suhartono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar saat dihubungi reporter di Kantornya, Selasa 02 April 2019 pagi mengatakan, sesuai aturan internasional dan sesuai Peraturan Kementrian Perhubungan, Bis Sekolah memang harus berwarna kuning. Tetapi secara khusus, Dinas Perhubungan sudah meminta ijin ke Kementrian Perhubungan terkait penambahan sticker, Logo dan Corak, agar sama dengan Bis Sekolah lain yang sudah ada lebih dulu.

Dengan menyeragamkan warna dan corak Bis Sekolah di Kota Blitar, diharapkan mampu memperkuat posisi Kota Blitar sebagai Kota Proklamator, termasuk memudahkan siswa mengenali Bus Sekolah mereka. Selain itu, secara tidak langsung juga membantu Pemkot Blitar dalam mempromosikan Pariwisata Kota Blitar di jalan-jalan protocol, sehingga pengendara pendatang bisa tahu dan penasaran.

“Kita samakan dengan 7 Bis lain, jadi kita branding dan kita sudah mendapat ijin dari Kementrian Perhubungan”Ujar Priyo.

Dengan tambahan 1 Bus Sekolah bantuan dari Kementrian Perhubungan, total Bus Sekolah yang beroperasi di Kota Blitar menjadi 8 armada.( Yud )

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved