BERITA

Percepat Konvergensi Energi, Kementerian ESDM Hibahkan 3.000 unit Lampu LED untuk Warga Kurang Mampu di Kota Blitar

Admin Kota 26 Apr 2024 38x Share
img-berita

Kota Blitar - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menghibahkan sebanyak 3.000 unit lampu Light  Emitting Diode (LED) untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan rumah tidak layak huni di Kota Blitar. Penyerahan hibah lampu LED dilakukan secara simbolis di ruang kerja Sekretaris Daerah, Jum'at (26/04/2024).

Koordinator Komponen III Project ADLIGHT, Kementerian ESDM, Amanda Justicia mengatakan hibah lampu LED ini diberikan untuk 5 daerah di wilayah Jawa Timur, salah satunya di Kota Blitar. Langkah ini menjadi bentuk komitmen Kementerian ESDM dalam mewujudkan konservasi energi lewat penggunaan lampu rumah tangga. Namun sasarannya diutamakan bagi warga berpenghasilan rendah dan memiliki rumah tidak layak huni.

Amanda menyebut lampu LED dari Kementerian ESDM memiliki kelebihan mengurangi 50% lebih daya lampu pijar, neon maupun CFL. Pihaknya berharap bantuan hibah ini dapat memberikan penerangan yang cukup di rumah warga dengan penggunaan daya rendah.

"Kita berikan hibah berupa 3.000 unit lampu LED yang diberikan untuk masyarakat berpenghasilan rendah hingga rumah tidak layak huni," tegas Amanda.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Blitar, Priyo Suhartono menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan 3.000 lampu LED dari Kementrian ESDM. Menurutnya, ribuan lampu LED itu memiliki daya 10 - 50 watt. Priyo mengaku akan segera berkoodinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Blitar untuk menyiapkan teknis penyalurannya ke masyarakat.

"Pagi ini tim Kementerian SDM yang memberikan bantuan hibah berupa lampu LED sebanyak 3.000 unit lampu mulai 10 watt hingga 50 watt," terang Priyo.

Hadir mendampingi Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dan Kepala DPRKP Kota Blitar. (Fan)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved