BERITA

Pena Santri Berakhir Meriah, Perebutkan Piala Camat Sananwetan

Admin Kota 04 Mar 2019 256x Share
img-berita

Pekan Perkenalan Santri (Pena Santri) 2019 diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur'an (LPPTKA), berada dibawah naungan Kemenag Kota Blitar. Rangkaian kegiatannya berakhir pada tanggal 03 Maret 2019 di Kecamatan Sananwetan. 

Alim Sulaiman, Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA Kota Blitar mengatakan, berbeda dengan dua kecamatan lain, di Kecamatan Sananwetan hanya ada satu cabang lomba, yaitu lomba mewarna mamia. Orangtua pendamping, diperbolehkan membantu agar terjalin kedekatan dengan putra-putrinya. Selain itu, kegiatan juga dirangkai dengan outbond, untuk melatih keberanian para santri. Alim menegaskan, meski hanya ada satu cabang lomba, namun Sananwetan memiliki jumlah peserta terbanyak, mencapai 700 peserta. Bahkan pihak kecamatan memberikan dukungan penuh, melalui Piala Bergilir Camat Sananwetan.

“Alhamdulillah mohon maaf untuk Sananwetan ini pesertanya terbanyak. Pak Camat juga menyampaikan agar Pialanya bergilir, tahun depan akan dirangkai dengan hari jadi Kota Blitar,” terang Alim.

Menanggapi hal itu, Heru Eko Pramono-Camat Sananwetan menjelaskan, kegiatan ini sangat bagus untuk membangun karakter generasi muda. Sehingga sayang, jika tidak berlanjut. Untuk itu, pihaknya mendukung melalui Piala Camat . Pihaknya berharap kegiatan ini terus berlanjut dengan cabang lomba yang lebih banyak, sehingga potensi santri di Sananwetan dapat terasah dengan baik. 

“Semoga meningkat dari sisi kuantitas dan kualitas, cabang lomba semakin banyak dan bermanfaat untuk masyarakat Sananwetan,” kata Heru.

Sebelum digelar di Kecamatan Sananwetan, Pena Santri telah berlangsung di Kecamatan Sukorejo, pada tanggal 10 Februari 2019, dan Kecamatan Kepanjenkidul tanggal 17 Februari 2019. (kir)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved