BERITA

Pemkot Blitar Tetap Gelar Bursa Kerja (Job Market Fair) Tahun 2019

Admin Kota 02 Mar 2019 236x Share
img-berita

Keputusan ini diambil karena Bursa Kerja atau Job Market Fair dinilai mampu mengurangi angka pengangguran di Kota Blitar dengan memberi solusi berupa informasi lowongan kerja yang benar dan valid.

Suharyono, Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar saat dihubungi pada Kamis (28/2) mengatakan, untuk tahun 2019, tetap digelar Job Fair dan Mini Job Fair. Untuk Job Fair, skalanya lebih luas dan terbuka bagi warga Kota dan luar Kota Blitar. Sementara Mini Job Fair jangkauannya terbatas dengan target warga Kota Blitar saja, termasuk BKK, SMK Negeri, Lembaga Kursus, perusahaan yang beroperasi di Kota Blitar.

Berdasarkan data setiap tahun pengunjung dan peserta Job Fair dan Mini Job Fair terus meningkat, ini menjadi bukti jika warga dan pengusaha perlu media yang mampu mempertemukan antara pencari kerja dan pemilik lowongan kerja di satu tempat. Selain itu alasan utama Job Fair dan Mini Job Fair tetap digelar, agar warga cepat mendapatkan pekerjaan idaman, serta kesejahteraan warga meningkat, sehingga target pemerintah Kota Blitar bisa tercapai.

“Kita tetap gelar karena ini agenda rutin. Apalagi tujuannya jelas dan bermanfaat bagi warga,” jelas Suharyono.

Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar terus menambah perusahaan peserta Job Fair, agar kesempatan warga memperoleh pekerjaan semakin besar. (yud)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved