BERITA

Pemkot Blitar Terima Penghargaan Dari Menteri Sosial

Admin Kota 22 Mar 2019 251x Share
img-berita

Pemerintah Kota Blitar telah menerima penghargaan dari Kementrian Sosial RI. Sebagai daerah dengan dukungan terbaik pada fungsi Makam Pahlawan Nasional. Penghargaan diterima Rudi Wijonarko, Sekretaris Daerah Kota Blitar, dari Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Kamis, (21/03) di Gedung Kementrian Sosial. 

Rudi Wijonarko, Sekda Kota Blitar mengatakan, Kota Blitar mendapat penghargaan ini karena peduli terhadap Makam Pahlawan Nasional. Di Kota Blitar memiliki Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya dan Makam Bung Karno (MBK). Pemerintah Kota Blitar tidak hanya menjaga dan memilihara saja. Namun juga untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan kepahlawanan bagi generasi muda serta menambah wawasan kebangsaan. 

“Bahkan keberadaan Makam Pahlawan Nasional menjadi wisata kebangsaan.  Masyarakat dari berbagai daerah berwisata ke Kota Blitar dengan berkunjung ke MBK dan TMP Raden Wijaya yang didalamnya juga ada Monumen Potelot serta satu area dengan Monumen Pahlawan Supriadi,” kata Rudi. 

Rudi berharap, generasi muda ikut peduli terhadap keberadaan makam pahlawan. Ikut menjaga, memelihara, dan menginspirasi semangat pahlawan yang mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan.

Dengan diraihnya penghargaan ini juga bisa digunakan sebagai penyemangat dalam mengelola tempat peninggalan bersejarah di Kota Blitar ini. (der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved