BERITA

Pemkot Blitar Terima Kunjungan Kerja Survei Lapangan Dosen dan Mahasiswa ITB

Admin Kota 19 Feb 2019 1.5k Share
img-berita

Kunjungan kerja ini dilakukan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, dalam rangka survei lapangan untuk memenuhi mata kuliah studi perencanaan kota. Rombongan berjumlah 35 mahasiswa dan 5 dosen pendamping ini. Mereka diterima Rudy Wijonarko-Sekretaris Daerah Kota Blitar (18/02), di ruang Sasana Praja-Kantor Walikota Blitar.

Iwan Gustiwan, dosen mata kuliah perencanaan kota selaku ketua rombongan ITB mengatakan, kegiatan survei lapangan menjadi agenda rutin mahasiswa ITB setiap tahunnya. Seluruh mahasiswa akan melakukan pengumpulan data, observasi lapangan, dan menyusun perencanaan tata ruang wilayah Kota Blitar. Iwan mengatakan dipilihnya Kota Blitar karena menjadi salah satu daerah yang menjalankan revisi tata ruang dan wilayah RT, RW. Harapannya, hasil dari survei lapangan nantinya bisa menjadi masukan untuk Pemerintah Kota Blitar dalam menjalankan RT, RW.

“Untuk hari ini kita ada sesi diskusi, untuk konfirmasi ya hasil analisis awal yang telah dilakukan mahasiswa, tentang pengembangan Kota Blitar. Setelah pulang darisini akan ditindak lanjuti anilisis di studio, nanti akhir semester akan keluar hasilnya kami serahkan ke Pemkot Blitar”, jelas Iwan.

Sementara itu, Rudy Wijonarko-Sekretaris Daerah Kota Blitar menyambut positif kunjungan dari dosen dan mahasiswa ITB ini. Selain bisa menjadi bekal para mahasiswa untuk menyelaraskan teori dan praktik lapangan, juga bisa dimanfaatkan Kota Blitar dalam hal pembangunan diwaktu mendatang. 

“Diskusi yang dilakukan bersama Bappeda dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang berkaitan dengan tata ruang ya, infrastruktur, ekonomi dan pariwisata”, kata Rudy.

Dalam melakukan survei lapangan ini, rombongan ITB akan menetap di Kota Blitar selama hampir satu minggu, mulai tanggal 19 sampai 23 Februari 2019. (kir)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved