BERITA

Pemkot Blitar Optimis Capai Target Investasi Puluhan Miliar Rupiah

Admin Kota 27 Mar 2019 218x Share
img-berita

Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mentargetkan investasi senilai 160 miliar rupiah dapat tercapai di tahun 2019. Untuk itu, pemkot gencar melakukan terobosan untuk mencapai target investasi itu.

Suharyono, Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar mengatakan, target itu sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Blitar. Pihaknya yakin target bisa tercapai. Jika dilihat dari susunan peta potensi dan peluang investasi di Kota Blitar tahun ini, mencapai 268 miliar rupiah. Untuk itu Suharyono berkomitmen capai target itu. Jika investasi terwujud, akan mendongkrak perkapita daerah. Juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan daya beli masyarakat.

Sementara itu, untuk mewujudkan daerah ramah investor, Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar melakukan terobosan melalui Kafe Tatap Muka Pelayanan Masyarakat (Katamuyamas), yang berlokasi di dinas setempat. Melalui trobosan ini, masyarakat bisa berkonsultasi dan mengakses informasi tentang tata cara berinvestasi di Kota Blitar.

“Kita terus berupaya dan optimis, melalui Katamuyamas masyarakat pemilik usaha bisa mendaftar OSS. Dan kalau sudah OSS pasti nanti akan bedampak dengan nilai investasi”, kata Suharyono.

Sekedar diketahui, Pemerintah Kota Blitar melaunching program Katamuyamas, bersamaan dengan peringatan HUT ke 16 Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP, 20 Maret 2019. (kir)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved