BERITA

Pemkot Blitar Gelar Upacara Dengan Peserta Berpakaian Jadul

Admin Kota 02 Apr 2019 332x Share
img-berita

1 April 2019, Kota Blitar berusia 113 tahun. Senin pagi , tepat 1 April diisi dengan Upacara Hari Jadi di Aloon-aloon kota Blitar. Undangan dan peserta upacara mengenakan pakaian Jaman Dulu (Jadul).

 

Santoso, Plt. Walikota Blitar sebagai inspektur upacara di konfirmasi seusai upacara mengatakan, dalam peringatan hari jadi ke 113 tahun Kota Blitar tahun 2019, undangan dan peserta sengaja memakai pakaian jadul, untuk membangkitkan semangat mencintai budaya jaman dahulu. Selain melestarikan budaya bangsa juga bangga akan budaya bangsa Indonesia .

 

“ Dalam upacara peringatan Hari Jadi sengaja selalu berpakaian Jadul, sebagai wujud mengejawantahkan bahwa Indonesia harus berkepribadian dalam bidang kebudayaan. Selagai langkah untuk mengenang kembali  pakaian yang menjadi khas Kota Blitar,”kata Santoso.

 

Setelah upacara di aloon aloon, rangkaian peringatan Hari Jadi ke 113 Kota Blitar yang mengambil tema, Dengan Semangat “ Harmoni Dalam Kebhinekaan Wujudkan Kota Blitar Ramah Investasi, dilanjutkan siang harinya, Pawai Budaya. Diantara peserta yang terlibat, kelompok dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dari dunia usaha serta masyarakat. Start di Depan Kantor Walikota Jalan Merdeka dan Finish di Depan Rumah Dinas Walikota, jalan Shodancho Supriadi Kota Blitar.(Der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved