BERITA

Pemkot Blitar dan Aparat Penegak Hukum Teken MoU Pembentukan TP4D

Admin Kota 28 Feb 2019 271x Share
img-berita

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) merupakan langkah preventif mencegah korupsi di setiap kegiatan dan proyek yang dilaksanakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar.

Drs. H. Santoso M.Pd, Plt. Walikota Blitar saat penandatanganan MoU di Balaikota Koesoemo Wicitro, Rabu pagi (27/02) mengatakan, Mou ini bagian dari tindak lanjut yang sudah dilakukan tahun 2018 dan dilaksanakan lagi untuk tahun 2019. Pihaknya berharap, dengan kerjasama antara Pemkot Blitar, Polres Blitar Kota dan Kejaksaan Negeri Blitar, proses pembangunan proyek yang dilakukan Pemerintah Kota Blitar bisa dikawal dan berjalan sesuai koridor yang diharapkan.

Saat ini sudah masuk zaman transparansi, artinya warga berhak tahu alokasi penggunaan dana yang mereka bayarkan. Jika OPD mengalami kendala dalam pelaksanaan program, mereka bisa berkonsultasi dengan TP4D dari Kejari Blitar. Harapannya program dan proyek semua OPD di Lingkungan Pemkot Blitar berjalan lancar, sukses pelaksanaan dan administrasi, sehingga menimbulkan efek positif bagi kesejahteraan warga Kota Blitar.

“Inti dari pelaksanaan MoU kali ini agar proses pembangunan di Kota Blitar mulai perencanaan, pelaksanaan sampai pelaporan, sesuai aturan dan koridor yang diharapkan,” jelas Santoso.

Rabu pagi (27/02), bertempat di Balaikota Koesoemo Wicitro, Pemkot Blitar menggelar penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemkot blitar dengan Aparat Penegak Hukum. Acara dihadiri seluruh Kepala OPD, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Camat, Lurah dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). (yud)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved