BERITA

Pemkot Blitar Bangun Palang Pintu KA di Perlintasan Jalan Bakung

Admin Kota 18 Apr 2024 1.3k Share
img-berita

Kota Blitar - Dinas Perhubungan Kota Blitar membangun satu lagi palang pintu Kereta Api (KA) di perlintasan sebidang jalan Bakung. Pembangunan palang pintu KA ini berkat dukungan dari Pemprov Jatim.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Juari menjelaskan pembangunan palang pintu KA di Jalan Bakung ini sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun lalu. Sayangnya, saat itu usulan anggaran pembangunan ke Pemprov Jatim belum disetujui. Barulah diawal tahun ini, Pemprov Jatim sepakat memberikan dana bantuan untuk pembangunan palang pintu KA di Jalan Bakung Kota Blitar. Anggaran yang digelontorkan Pemprov Jatim berkisar Rp. 400 juta.

Menurut Juari, pembangunan palang pintu KA di Jl. Bakung saat ini berlangsung. Nantinya, dinas setempat juga akan menyiapkan petugas penjaga perlintasan. Bahkan saat ini petugas penjaga itu sudah disiagakan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan.

"Sekarang sudah dimulai pembangunannya. Nah itu nanti juga akan kita lengkapi dengan petugas jaganya. Karena selama ini yang menjadi kendala daerah lain itu merekrut penjaga perlintasan," terang Juari.

Juari menambahkan pembangunan palang pintu KA di Jl. Bakung ini menjadi bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam menjamin keselamatan pengguna jalan. Terlebih, banyak pengendara roda dua yang melintas di jalur tersebut. (Kir)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved