BERITA

Pemkot Blitar Akan Tambah TPA

Admin Kota 13 Mar 2019 277x Share
img-berita

Tidak cukup jika hanya memiliki satu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah saja, Pemerintah Kota Blitar akan menambah satu TPA lagi.

Santoso, Plt. Walikota Blitar menyebutkan, pemerintah Kota Blitar perlu menambah satu lokasi TPA lagi karena kondisi pembuangan sampah di Kota Blitar cukup tinggi. Dalam sehari, diperkirakan ada sekitar 74 ton sampah yang masuk ke TPA. Jumlah ini masih yang berasal dari Kota Blitar, karena dimungkinkan juga ada dari luar daerah yang membuang sampah di tempat-tempat sampah di Kota Blitar.

Santoso menambahkan, banyaknya jumlah sampah di Kota Blitar perlu dijaga agar tidak mengganggu masyarakat. Dengan adanya TPA yang menampung kebutuhan tempat sampah. Tambahnya satu lokasi tempat sampah lagi menjadi jalan alternatif yang perlu dilakukan pemerintah Kota Blitar.

‘’Jika nanti ada satu tempat sampah lagi, bisa digunakan secara bergantian. Sehingga satu tempat tidak sampai meluber’’, kata Santoso.

Santoso juga menyebutkan, penanganan sampah menjadi hal yang serius dilakukan di Kota Blitar. Sehingga 14 kali penghargaan piala Adipura bisa diraih Kota Blitar.(der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved