BERITA

Pemenang Lomba Porsadin Disiapkan Wakili Kota Blitar di Tingkat Provinsi

Admin Kota 13 Mar 2019 300x Share
img-berita

Pekan olahraga dan seni madrasah diniah diselenggarakan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Blitar, 07 Maret 2019 lalu. Melombakan 17 cabang lomba, diantaranya mewarna, tartil, tilawah, cerdas cermat, futsal dan sprint. Peserta yang terlibat pun cukup banyak, sekitar 566 peserta.

Husnudin, Ketua Pelaksana Porsadin Kota Blitar mengatakan, 2019 merupakan tahun ke dua bagi FKDT menyelenggarakan Porsadin. Sebelumnya telah terlaksana di tahun 2017. Tujuannya sebagai ajang pengembangan minat dan bakat setiap santri. Bahwa santri tidak hanya pandai mengaji, namun juga mahir dibidang seni dan olahraga.

Husnudin mengatakan, setelah melalui tahap seleksi, seluruh pemenang nantinya dipersiapkan untuk beberapa ajang perlombaan lainnya. Yang paling dekat, berpartisipasi di Porsadin tingkat Provinsi. Dilaksanakan di Kabupaten Trenggalek, tanggal 21 sampai 23 Juni 2019.

“Santri tidak hanya pandai ngaji, tapi juga pengembangan diri dibidang seni dan olahraga. Nanti kita siapkan juga untuk ajang lainnya”, kata Husnudin.

Husnudin menjelaskan, saat ini FKDT dan pihak terkait fokus mempersiapkan wakil Kota Blitar, agar bisa meraih hasil yang memuaskan di Porsadin tingkat Jawa Timur. (kir)

 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved