BERITA

Patria Cupang Club (PCC) Kota Blitar Bagi 1000 Ikan Cupang Gratis

Admin Kota 27 Feb 2019 320x Share
img-berita

Tujuan acara digelar untuk membantu warga memerangi jentik nyamuk Aedes Aegypti, karena ikan cupang merupakan predator jentik nyamuk.

Muhari, Ketua Panitia dari PCC saat ditemui di Taman Pecut, Minggu pagi (24/02) mengatakan, acara pembagian ikan cupang gratis ini sebagai upaya dukungan ke Dinas Kesehatan merespon adanya warga yang terkena Demam Berdarah Dengue ( DBD ). Selain itu aksi ini masuk dalam rangkaian hari jadi Ke-13 Patria Cupang Club (PCC) Kota Blitar, yang beranggotakan pecinta, peternak dan penjual ikan cupang.

Pembagian 1000 ikan cupang gratis ini selain dilakukan 15 anggota tim dari PCC, juga didukung perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Blitar, Balai Perikanan Kota dan Komunitas Taekwondo Kota Blitar. Pembagian berlangsung cepat karena antusias warga yang sangat tinggi untuk mendapatkan ikan cupang gratis dalam waktu 30 menit saja seluruh stok ikan sudah diterima warga yang menikmati liburan dan berolahraga di taman pecut dan alun-alun Kota Blitar.
“Sebagai bentuk dukungan ke Pemkot Blitar untuk menekan DBD, sekaligus kampanye agar warga mau memelihara ikan cupang,” jelas Muhari.
Setelah mendapat ikan cupang, diharapkan warga mau menempatkan ikan itu di kamar mandi atau tempat penampungan air di rumah mereka, agar tidak ada jentik pemicu DBD. (yud)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved