BERITA

Para Pegawai Kota Blitar Ikuti Lomba Oltrad

Admin Kota 26 Apr 2019 247x Share
img-berita

Rangkaian peringatan hari jadi ke 113 Kota Blitar tahun 2019, Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) bersama Panitia Hari Jadi dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) kota Blitar, menyelenggarakan Lomba Olahraga Tradisional (Oltrad). Melibatkan peserta perwakilan dari masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perlombaan berlangsung di Aloon-aloon Kota Blitar, mulai 25 hingga 26 April 2019. 

Surahman, ketua harian Formi yang sekaligus koordinator Lomba Olahraga Tradisional menyebutkan, ada tiga jenis olahraga tradisional yang dilombakan, yang dibagi lima kelompok. Di antaranya, lomba terompah panjang putra dan putri, balap karung putra, dan baksodor (Hadang) putra dan putri. 

Surahman menambahkan, perlombaan ini mendapat respon positif dari peserta. Sekitar 22 OPD  mengirimkan perwakilannya untuk berpartisipasi.

“Perlombaan ini dilakukan, selain untuk memeriahkan hari jadi Kota Blitar, juga sebagai upaya untuk melestarikan dan mengembangkan permainan olahraga tradisional, ” kata Surahman.

Surahman juga menyebutkan, untuk cabang lomba terompah panjang dan baksodor masing-masing regu beranggotakan 5 orang. Sedangkan untuk balap karung setiap regu 4 orang. Setiap mata lomba diambil juara I hingga III. (Der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved