BERITA

Musrenbang Kelurahan Dan Kecamatan Telah Dilaksanakan di Kota Blitar

Admin Kota 21 Feb 2019 1.4k Share
img-berita

Upaya penerapan sistem perencanaan pembangunan partisipatif Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kota Blitar dimulai dari Musrenbang tingkat kelurahan yang melibatkan RT, RW, LPMK dan Tokoh Masyarakat. 

Rudi Wijonarko, Sekretaris Daerah Kota Blitar mengatakan, terkait dengan perencanaan pembangunan, saat ini seluruh kelurahan se-Kota Blitar telah melaksanakan Musrenbang 2019 di tingkat kelurahan. 

‘’Hasil dari Musrenbang Kelurahan telah diusulkan dalam Musrenbang ditingkat kecamatan. Sebagai bagian dari mata rantai proses pembangunan daerah dan nantinya akan dibawa di Musrenbang tingkat kota’’, kata Rudi. 

Rudi menambahkan, Musrenbang dari tingkat kelurahan, tingkat kecamatan dan diteruskan ditingkat kota ini merupakan upaya untuk konsisten dalam menerapkan sistem perencanaan pembangunan partisipatif. Sehingga setiap program yang akan dihasilkan bukan hanya milik pemerintah Kota Blitar saja, tetapi setiap program merupakan program bersama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Blitar. 
 
Rudi berharap kepada seluruh OPD, pada Musrenbang di tingkat kota nanti dapat merumuskan program-program yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat Kota Blitar. Sinergi program lintas OPD diharapkan benar-benar terwujud sesuai dengan semboyan One For All – All For One. (der)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved