BERITA

Meriahkan Hari Jadi Ke-113, Pemkot Blitar Agendakan Temu Komunitas Onthel Nasional dan Sepeda Djadoel

Admin Kota 24 Apr 2019 192x Share
img-berita

Agenda ini digelar setiap tahun dengan tujuan untuk mempertemukan para penggemar sepeda onthel se-Indonesia dan menjadi media silaturahmi, serta bentuk apresiasi atas keberadaan komunitas sepeda tua, khususnya yang berasal dari Kota Blitar .

Drs. H. Santoso M.Pd, Plt.Walikota Blitar mengatakan, Temu Onthel Nasional dan Sepeda Djadoel digelar Sabtu sampai Minggu, 27-28 April 2019 di Taman Kebonrojo Kota Blitar. Acara akan diisi kirab yang diikuti ribuan peserta baik tua dan muda dari berbagai profesi, termasuk para pencinta dan penghobi sepeda onthel kuno se-Indonesia. Selain itu juga ada pameran sepeda tua dan  pelantikan pengurus komunitas sepeda tua Indonesia.

Latar belakang diadakannya acara ini, karena keberadaan onthel tua saat ini sangat langka. Mayoritas orang lebih memilih menggunakan kendaraan bermotor saat beraktifitas. Temu Onthel Nasional dan Sepeda Djadoel juga dinilai menjadi sarana perekat NKRI, dan mempererat kerukunan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Ini agenda rutin ya setiap Hari Jadi, kita ingin onthelis ini punya wadah yang tepat, sehingga silaturahmi sesame onthelis se nusantara bisa terwujud”Ujar Santoso.

Agar acara berlangsung semarak dan sukses, Pemkot Blitar secara khusus menunjuk KOSTI Kota Blitar sebagai koordinator penyelenggara.(Yud)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved