BERITA

Menyongsong Hari Santri Nasional, Walikota Blitar Mendukung Pawai Ta'aruf Muslimat NU

Admin Kota 21 Oct 2024 23x Share
img-berita

Kota Blitar - Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Blitar menyelenggarakan pawai ta'aruf dengan tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan". Pawai Ta'aruf diberangkat di depan kantor Walikota, Sabtu (19/10/2024).

Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan pawai ta'aruf yang digelar Muslimat NU Kota Blitar. Sesuai dengan tema HSN 2024, seluruh santri se-Indonesia tidak terkecuali di Kota Blitar bersama - sama berjuang menuju masa depan Indonesia yang lebih baik. Tidak hanya itu, dalam peringatan HSN tahun ini juga sebagai upaya untuk mengenang sekaligus meneladani perjuangan para ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan NKRI.

Walikota Santoso berharap dengan adanya pawai ta'aruf dapat menyatukan seluruh organisasi keagamaan khususnya Muslimat NU. Sehingga terciptanya organisasi masyarakat yang rukun tanpa ada perpecahan.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung adanya pawai ta'aruf. Karena ini bagian dari menyongsong kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Kota Blitar," kata Walikota Santoso.

Sementara itu, Tatik Kusumawati Rosyid- Ketua PC Muslimat NU Kota Blitar mengatakan pawai ta'aruf merupakan bagian dari peringatan HSN tahun 2024 di Kota Blitar. Menurutnya, pawai ta'aruf digelar rutin setiap tahunnya oleh Muslimat NU Kota Blitar. Tujuannya untuk meningkatkan dan merekatkan tali silaturahmi antar sesama pengurus Muslimat di tiap - tiap ranting yang ada di Kota Blitar. Pawai ta'aruf tahun ini diikuti kurang lebih 1.360-an peserta yang terbagi menjadi 40 pleton dari seluruh ranting Muslimat NU yang ada di Kota Blitar.

"Tahun ini kembali diselenggarakan dalam rangka menyongsong peringatan HSN dengan kegiatan pawai ta'aruf," kata Tatik.

Sementara pawai ta'aruf ini mengambil rute start Jl. Merdeka (depan kantor Walikota), Jl. Anggrek, Jl. Mastrip, Jl. Seruni, Jl. Merapi, Jl. Semeru dan finish Jl. Masjid (depan Masjid Agung) Kota Blitar. (Fan)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved