BERITA

Matangkan Persiapan FWKK 2019 Kwarcab GP Gelar Rapat Koordinasi

Admin Kota 26 Feb 2019 252x Share
img-berita

Pelaksanaan Festival Wirakarya Kampung Kelir (FWKK) 2019 di Kota Blitar tinggal menghitung hari. Dilaksankan mulai tanggal 5-8 Maret nanti, persiapan panitia menyisakan waktu sekitar 10 hari. Untuk berbagai persiapan mulai dimatangkan. Senin, (25/02), di ruang eks bagian perekonomian Setda Kota Blitar, Kwarcab Gerakan Pramuka (GP) Kota Blitar melaksanakan rapat koordinasi bersama OPD, lembaga, dan instansi terkait.

Syaifuddin, Ketua Panitia FWKK Kota Blitar mengatakan, rapat kali ini fokus pada persiapan pelaksanaan kegiatan inti. Memberikan kesempatan bagi pihak terkait, untuk memberikan ide dan masukan, agar FWKK dapat berjalan lancar. Misalkan segi keamanan yang mendapat dukungan penuh dari Polres Blitar Kota. Dan untuk segi kebersihan, tempat sampah dan air bersih mendapat bantuan dari Kelurahan Karangsari. Menurut Syaifuddin, sampai saat ini persiapan sudah mencapai 80%. Ia berharap, pelaksanaan FWKK di Kota Blitar nantinya dapat berjalan lancar dan dinobatkan sebagai penyelenggara terbaik.

“Selain dengan internal daerah, kita juga sudah lakukan koordinasi dengan peserta daerah lain, dalam hal ini Kabupaten dan Kota Kediri,” jelas Syaifuddin.

Sementara itu Santoso, Plt. Walikota Blitar selaku Ketua Kwarcab GP Kota Blitar mengatakan, pelaksanaan FWKK harus dipersiapan dengan matang, karena akan memberikan dampak positif bagi Kota Blitar, terutama Kelurahan Karangsari. Karena FWKK dapat menciptakan kebersihan dan keindahan bagi daerah pelaksana sehingga akan menambah daya tarik Kelurahan Karangsari yang memiliki keunggulan Agrowisata Blimbing di Kota Blitar.

“Kita pastinya sangat berterimakasih dengan Kwarda karena ditunjuk sebagai tuan rumah, makanya persiapan pun harus matang,” kata Santoso.

FWKK 2019 akan melibatkan 1000 peserta, anggota pramuka penegak dari Kota Blitar, Kota Kediri, dan Kabupaten Kediri. (kir)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved