BERITA

Masyarakat Di Harapkan Jaga Kebersihan Area Bazar Blitar Djadoel

Admin Kota 09 Apr 2019 268x Share
img-berita

Bazar Blitar Djadoel peringatan Hari Jadi ke 113 Kota Blitar telah dibuka Jum’at sore, 05 April 2019. Bazar yang bernuansa tempo dulu di Aloon- Aloon Kota Blitar masih terus berlanjut hingga penutupan, Selasa malam, (09/04).  

Bazar Blitar Djadoel yang dibuka setiap hari mulai sore hingga malam hari itu, selalu dipadati pengunjung. Ribuan pengunjung dari beberapa daerah tidak sekedar melihat kreatifitas stand dengan suasana jaman dahulu. Namun mereka juga belanja, khususnya makanan dan minuman yang sebagian besar hasil olahan jaman dulu. Bahkan sebagian pengunjung juga membawa makanan saat melihat pertunjukan di depan panggung hiburan. Sehingga tidak lepas dari sampah yang perlu diperhatikan.  

Tri Iman Prasetyono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan selaku ketua panitia Hari Jadi ke 113 Kota Blitar mengatakan, dalam penanganan sampah, panitia telah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup. Melibatkan para petugas kebersihan, melakukan pembersihan sampah setiap hari setelah Bazar Blitar Djadul tutup. 

“Meski ada petugas kebersihan, namun panitia tetap menyarankan untuk saling peduli dengan sampah. Baik itu petugas stand atau petugas lain tetap menyediakan tempat sampah dan pengunjung yang datang juga membuang sampah pada tempatnya,” harap Tri Iman.

Jika semua yang datang ke Aloon-Aloon tempat Bazaar Djadoel sadar terhadap sampah, tidak ada lagi sampah yang berserakan, sehingga kebersihan, keindahan dan kesehatan selalu terjaga. (Der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved