BERITA

Masuk Tahapan Rekapitulasi di Tingkat PPK, KPU Siagakan Petugas Kesehatan

Admin Kota 24 Apr 2019 173x Share
img-berita

Tujuan petugas kesehatan disiagakan untuk memeriksa kondisi kesehatan petugas pemilu yang sekarang melakukan rekapitulasi di Kecamatan. Selain itu juga,  sebagai antisipasi jika ada penyelenggara pemilu yang perlu tindakan medis segera. 

Setyo Budiono, Ketua KPU Kota Blitar mengatakan, petugas kesehatan berasal dari Puskesmas masing-masing wilayah, hasil Koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Kecamatan. Selain tenaga medis, petugas juga menyiapkan ambulans untuk antisipasi kejadian tak terduga. Layanan yang disediakan di antaranya pemeriksaan tensi darah, pemberian multivitamin dan konsultasi. 

Dari hasil cek kesehatan, kebanyakan penyelenggara pemilu mengalami kelelahan tinggi, karena kurang tidur dan makan tidak teratur. Pemeriksaan kesehatan ini selain untuk petugas PPK, juga untuk pengawas Kecamatan, Kepolisian, Linmas, Satpol PP dan siapapun yang bertugas dan mengawal jalannya penghitungan di tingkat Kecamatan.

“Kita tidak ingin ada apa-apa dengan petugas kita, jadi kita kawal bersama petugas kesehatan, agar kondisi mereka terpantau,” jelas Budi.

Rekapitulasi di tingkat Kecamatan Sananwetan dan Kecamatan Kepanjenkidul sudah dimulai hari Senin (22/04), sementara untuk Kecamatan Sukorejo dimulai Rabu (23/04) dan ditargetkan tiga sampai empat hari selesai. (Yud)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved