BERITA

Mantapkan Program Kerja Tahun 2020, Pemkot Blitar Gelar Musrenbang

Admin Kota 22 Mar 2019 230x Share
img-berita

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kali ini mengambil tema, “Pemantapan daya saing ekonomi daerah yang didukung managemen SDM yang sehat dan cerdas”.

Drs. H. Santoso M.Pd, Plt. Walikota Blitar saat membuka Musrenbang di Balaikota Koesoemo Wicitro , Kamis, (21/03) pagi mengatakan, ada enam pokok pikiran atau skala prioritas pembangunan Kota Blitar di tahun 2020. Diantaranya yang pertama terkait percepatan penanggulangan kemiskinan dan pengangguran. Ke-dua peningkatan kualitas kesehatan, terutama bagi ibu dan anak serta kualitas pendidikan masyarakat. Ke-tiga percepatan kinerja pelayanan persampahan dan air minum yang layak serta dukungan bagi ketahanan energi. dan ke-empat penguatan produktifitas dan daya saing daerah yang berorientasi pada ekonomi kreatif dan inovatif.

Selain empat hal itu, ada dua prioritas utama yang lain, seperti peningkatan nilai-nilai sosial masyarakat yang bersumber pada nilai agama dan kearifan lokal serta dukungan kesuksesan pelaksanaan pemilu. Dan yang terakhir pemantapan profesionalisme aparatur yang mendukung pelayanan publik dan reformasi birokrasi.

“Kita fokus dienam hal yang saat ini dinilai penting dalam mendukung pembangunan Kota Blitar yang tepat sasaran,” jelas Santoso.

Musrenbang dihadiri seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, Camat , Lurah, serta Dr. Supriyanto Asisten I Pemprov Jatim. (yud)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved