BERITA

Lurah Tanjungsari Targetkan Raih Penghargaan Proklim

Admin Kota 18 Mar 2019 221x Share
img-berita

Dengan partisipasi masyarakat yang cukup tinggi dalam pengelolaan lingkungan, Lurah Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo targetkan, dalam penilaian Proklim 2019, Tanjungsari mampu raih penghargaan Proklim utama. Menyusul Karangsari yang sudah berprestasi tahun lalu.  

Target ini disampaikan Noviana Rahayu, Lurah Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Berani targetkan bisa meraih penghargaan karena partisipasi masyarakat dalam pengelolaan lingkungan cukup tinggi. Wawasan dan pemahaman masyarakat terhadap pengelolaan lingkungan terbukti dengan tanggap adanya perubahan iklim yang terjadi dan tindakan yang perlu dilakukan. 

‘’Penanggulangan dampak perubahan iklim bisa dilihat dari tindakan warga dilingkungan perumahan yang memanfaatkan barang bekas dengan mendaur ulang botol menjadi media tanam dan menanam tanaman sehingga lebih sejuk. Sedangkan dilingkungan permukiman, warga hemat energi dan cara lain yang peduli terhadap lingkungan,’’ kata Novi.
 
Novi menambahkan, terkait pengelolaan lingkungan sudah melalui dengan meraihnya penghargaan sebagai kelurahan berseri tingkat mandiri. Sehingga maju ke Proklim yang tingkatannya lebih tinggi berharap target itu bisa terwujud. 

Tahapan dari penilaian Proklim 2019, Kelurahan Tanjungsari telah menerima tim verifikasi dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Kamis (14/03). (der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved