BERITA

Lembaga-lembaga SD Menerapkan Sekolah Ramah Anak

Admin Kota 26 Apr 2019 192x Share
img-berita

Blitar- Pemerintah Kota Blitar terus berupaya untuk memantapkan sebagai Kota Layak Anak. Satu diantaranya mewujudkan Sekolah Ramah Anak (SRA). 

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Blitar, Dharma Setiawan menilai lembaga-lembaga sekolah dasar di Kota Blitar sudah menerapkan Sekolah Ramah Anak. Dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak, sudah menjadi kesepakatan bersama para guru dan kepala sekolah dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak di Kota Blitar.  

“Di lembaga-lembaga SD telah diiperkuat dengan indikator indikator yang harus dipenuhi. Satu diantaranya diimplementasikannya Usaha Kesehatan Sekolah (UKS),” kata Dharma. 

Dharma menambahkan, dalam kegiatan UKS selain penanganan dasar jika ada anak yang sakit juga diisi dengan peraga dan pemahaman tentang kesehatan.  

Dinas Pendidikan bersama Dinas Kesehatan Kota Blitar memiliki peran dalam penerapan Sekolah Ramah Anak. Kedua OPD ini telah memberikan sosialisasi Sekolah Ramah Anak. Kepada Kepala Sekolah dari Lembaga SD baik negeri maupun swasta di Aula Dinas Pendidikan, Senin (08/04/2019) lalu. (Der)


 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved