BERITA

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar Gelar Jota - Joti "Scouts For The Greener World"

Admin Kota 21 Oct 2024 22x Share
img-berita

Kota Blitar - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kota Blitar menyelenggarakan jamboree on the air dan jamboree on the internet (Jota - Joti) 2024 dengan mengusung tema "Scouts For The Greener World". Berlangsung di Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar Jum'at, (18/10/2024).

Waka Humas Abdimas dan Bela Negara, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar, Mujianto mengatakan Jota - Joti merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan setiap bulan Oktober. Tujuannya untuk mengajak seluruh anggota pramuka untuk saling berinteraksi sesama pramuka lain, dan membangun rasa kekeluargaan serta komunikasi.

Dengan tema "Scouts For The Greener World", Mujianto mendorong seluruh anggota pramuka untuk berpartisipasi, bersama - sama mengkampanyekan kesadaran lingkungan, membekali keterampilan, menumbuhkan rasa persatuan dan kolaborasi global.

Disamping itu, para anggota pramuka penggalang penegak dan pandega juga mendapatkan materi serta praktek secara langsung untuk berkomunikasi menggunakan peralatan radio oleh Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Kota Blitar.

"Tujuan ini lebih banyak berinteraksi sesama pramuka. Baik interaksi tatap muka maupun di udara menggunakan gelombang radio oleh Orari," kata Mujianto.

Sementara itu, kegiatan Jota - Joti diikuti oleh 60-an anggota pramuka terdiri dari penggalang, penegak, dan pandega yang dilaksanakan selama 3 hari mulai 18 - 20 Oktober 2024. (Fan)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved