BERITA

Kwarcab Gerakan Pramuka Berupaya Jadi Penyelenggara FWKK Terbaik

Admin Kota 02 Mar 2019 364x Share
img-berita

Festival Wirakarya Kampung Kelir merupakan kegiatan yang digagas Pramuka Jawa Timur, untuk mengembangkan potensi masyarakat, agar bisa peduli ingkungan, serta menanamkan jiwa gotong royong pada Pramuka Penegak Jawa Timur. Tahun ini Kota Blitar masuk dizona 5 bersama Kota dan Kabupaten Kediri. Berkesempatan sebagai penyelanggara, Kwarcab Gerakan Pramuka (GP) Kota Blitar berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan bisa berlangsung semarak. Karena nantinya, dari 11 zona se-Jawa Timur, akan dipilih tiga penyelenggara terbaik oleh Kwarda Jawa Timur.

Syaifuddin, Ketua Panitia FWKK Kota Blitar mengatakan, demi kelancaran FWKK 2019 pihaknya telah menjalin koordinasi dengan OPD dan instansi terkait. Namun pihaknya juga mengharapkan dukungan dan keterlibatan dari masyarakat. Mengingat akan ada 1000 peserta yang sebagian tinggal di rumah warga, maka Syaifuddin berharap masyarakat dapat memberikan sambutan yang positif. Turut menjaga keamanan dan suasana yang kondusif selama acara berlangsung. Tidak hanya itu, malamnya, mulai tanggal 05 sampai 08 Februari 2019, akan ada beberapa penampilan dari peserta sehingga masyarakat bisa turut meramaikan. Apalagi dimalam terakhir Kwarcab GP Kota Blitar mendatangkan bintang tamu "Klanting". 

Syaifuddin berharap, atas dukungan dari seluruh pihak, nantinya bisa mengantarkan Kota Blitar menjadi salah satu penyelanggara terbaik.

“Semoga saja nanti, dukungan dari seluruh pihak bisa mengantar Kota Blitar menjadi salah satu yang terbaik, Insyaalah,” kata Syaifuddin.

Kegiatan yang telah dilaksanakan selain melakukan pengecatan 100 rumah dan pemugaran untuk dua rumah, dalam FWKK 2019 nanti juga akan ada beberapa kegiatan kepramukaan lain, diantaranya Festival Kecerdasan dan Puncak Festival. Merupakan challange untuk seluruh peserta, yang mana pemenangnya akan mendapat reward pelesir ke Taiwan. (kir)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved