BERITA

KPU Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2019

Admin Kota 25 Feb 2019 1.6k Share
img-berita

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung KPU Jl. Cemara Kota Blitar ini melibatkan sekitar 100 masyarakat untuk membantu penyortiran dan pelipatan surat suara.

Setyo Budiono, Ketua KPU Kota Blitar mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan surat suara dalam kondisi yang baik dan benar. Kriteria itu seperti gambarnya jelas, tidak rusak, tidak ada yang sobek dan juga tidak ada yang tercoblos. Total ada 347.447 surat suara yang hari ini dilipat. Merupakan surat suara untuk pemilihan DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kota Blitar. 

Ditargetkan kegiatan pelipatan selesai pertengahan Maret nanti untuk selanjutnya dipacking sesuai dengan kebutuhan masing-masing TPS. Di Kota Blitar ada sekitar 479 TPS, 2 diantaranya adalah TPS untuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang ada di lapas kelas II B dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Blitar.

“Hari ini ada kurang lebih 100 petugas mengerjakan sampai jam 9 malam. Nanti kita lihat bisa selesai berapa lembar, apakah perlu kita menambah petugas. Kita lihat hasilnya nanti dulu,” kata Setyo Budiono.

Sesuai prosedur kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara ini diamankan oleh pihak kepolisian, serta disaksikan oleh Bawaslu Kota Blitar. (kir)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved