BERITA

KPU Kota Blitar Belum Terima Penuh Kebutuhan Logistik

Admin Kota 26 Feb 2019 277x Share
img-berita

Sebagai penyelenggara, Komisioner Pemilih Umum (KPU) Kota Blitar telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut pesta demokrasi, 17 April 2019 nanti. Selain teknis KPU juga mulai mempersiapkan kebutuhan logistik. 

Setyo Budiono, Ketua KPU Kota Blitar mengatakan, beberapa logistik ada yang sudah tercover, misalnya kotak suara dari kardus, bilik suara dan tinta. Kotak suara sejumlah 2.430 sudah tersimpan di gudang KPU. Lalu 954 botol tinta juga sudah diterima sejak November 2018 lalu. Sementara bulan ini KPU juga telah menerima surat suara pemilihan DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kota Blitar. Untuk surat suara saat ini sudah masuk dalam tahap penyortiran dan pelipatan, sejak (22/02)  kemarin. 

Budi mengaku, saat ini masih menunggu kedatangan surat suara untuk pemilihan Presiden dan DPD. Begitu juga kebutuhan logistik untuk TPS yang masih kurang. Diantaranya formulir-formulir untuk rekapitulasi, serta salinan daftar calon tetap (DCT) DPR, DPD dan Presiden.

“Ya memang belum sampai pengirimannya, makanya kita menunggu saja ini untuk beberapa logistic itu,” terang Setyo Budiono.

Saat ini, Budi memaksimalkan persiapan yang dapat dikerjakan, sambil menunggu beberapa logistik lainnya, yang diperkirakan sampai Maret 2019 nanti. (kir)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved