BERITA

Kota Blitar Terima Satu Bus Sekolah Gratis

Admin Kota 02 Apr 2019 269x Share
img-berita

Untuk meningkatkan pelayanan angkutan orang, khususnya angkutan gratis anak sekolah di Kota Blitar, menambah armada bus sekolah. Kota Blitar baru mendapatkan bantuan satu armada bus sekolah dari Kementrian Perhubungan. Sebagai tanda dimulainya operasional bus ini, setelah upacara peringatan Hari Jadi ke 113 Kota Blitar di Aloon-aloon, Senin, 01 April 2019 dilaksanakan Launching Operasional Bus oleh Plt. Walikota Blitar, Santoso.  

 

Santoso mengatakan, Kota Blitar patut bersyukur karena disaat ulang tahun, mendapat hadiah bus sekolah gratis dari Kementrian Perhubungan.

 

“ Dengan mendapat jatah satu armada bus sekolah gratis ini dapat membantu sarana transportasi di Kota Blitar. Khususnya untuk anak anak sekolah,”harap Santoso.

 

Sementara itu Priyo Suhartono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar menyebutkan, angkutan gratis anak sekolah di Kota Blitar, saat ini berjumlah tujuh armada bus dan disuport 11 armada angkutan kota. Dalam pelaksanaan pelayanan bus sekolah gratis, masih mengalami kelebihan penumpang berdasarkan standart kapasitas jumlah bus yang ada.

 

“ Dengan adanya tambahan bantuan hibah satu armada bus dari Kementrian Perhubungan ini, menambah jumlah bus sekolah yang ada dan dapat mengurangi kepadatan penumpang,”kata Priyo.  

 

Setelah dilaunching dan uji coba, bus sekolah yang baru ini dapat dioperasionalkan. Demi keamanan anak dan menghemat biaya transportasi berangkat dan pulang sekolah serta mengurangi kepadatan lalu lintas sekaligus sebagai upaya menurunkan angka kecelakaan, Pemerintah Kota Blitar mengajak masyarakat gemar naik bus sekolah.(Der)

 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved