BERITA

Kota Blitar Resmi Jadi Tuan Rumah Pra Porprov Cabor Sepakbola

Admin Kota 22 Feb 2019 1.6k Share
img-berita

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar telah mendapat surat resmi dari KONI Provinsi Jawa Timur tentang penunjukan untuk menjadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Jawa Timur. Dalam surat tertanggal 15 Februari 2019 itu, Kota Blitar akan menjadi tuan rumah cabang olahraga Sepakbola Grup VI yang akan dilaksanakan pada awal bulan Maret 2019 mendatang.  

Gaguk Dwi Atmanto, ketua KONI Kota Blitar, dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis siang (21/02) mengatakan, dalam Pra Porprov Sepakbola nanti Kota Blitar satu grup dengan Madiun dan Surabaya. Mendapat kesempatan menjadi tuan rumah berdasarkan pertimbangan pengalaman dari pertandingan-pertandingan sepakbola sebelumnya. Seperti sebagai tuan rumah pertandingan sepakbola Piala Suratin. Selain itu juga berdasarkan kesiapan.   

Gaguk menambahkan, sebagai tuan rumah, menyediakan tempat pertandingan, tempat technical meeting dan screening pemain H-1 sebelum pertandingan. Menyediakan video rekaman setiap pertandingan, memperoleh rekom, ijin penyelenggaraan, memberikan jaminan keamanan bagi tim tamu, menyediakan petugas keamanan serta petugas kesehatan sesuai kebutuhan.   

‘’Kota Blitar ditunjuk sebagai tuan rumah, berdasarkan pertimbangan Kota Blitar aktif dalam perhelatan sepakbola yang dilakukan sebelumnya, dan Kota Blitar memang lebih siap. Kita juga sudah mendapat surat resmi dan menyiapkan sarana prasarana berdasarkan isi surat,’’ kata Gaguk.

Pra Porprov Jawa Timur untuk cabang olahraga sepakbola di Kota Blitar nanti, akan berlangsung di Stadion Supriadi Kota Blitar. (der)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved