BERITA

Kota Blitar Raih Penghargaan Pembangunan Daerah

Admin Kota 12 Apr 2019 177x Share
img-berita

Selasa (09/04/2019), Kota Blitar meraih  penghargaan Pembangunan Daerah. Penghargaan diserahkan Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur dan diterima Drs H Santoso M.Pd, Plt. Walikota Blitar saat Musrenbang RPJMD Provinsi Jawa Timur di Surabaya.
 
Drs H Santoso M.Pd, Plt. Walikota Blitar saat menerima penghargaan mengatakan, penghargaan diberikan karena Kota Blitar dinilai mampu memenuhi indikator penilaian, seperti pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan, pelayanan publik dan keuangan, dan indeks pembangunan manusia yang masuk kategori baik dan positif. Selain itu saat penilaian, Kota Blitar mampu menyuguhkan review dokumen perencanaan daerah, presentasi pencapaian kinerja dan RKPD. Termasuk hasil verifikasi lapangan tim independen menyebut, Kota Blitar menjadi yang terbaik dari semua aspek penilaian. 

Kampung Nirwana Boclent menjadi penyumbang nilai tinggi di penghargaan kali ini, karena partisipasi warga sangat tinggi dalam mendukung program pemerintah daerah. Sementara  Agrowisata Blimbing Karangsari yang dijadikan fokus penilaian juga mendapat poin tertinggi. Inovasi yang dihadirkan Pemkot Blitar juga mendapat nilai tinggi, karena antara dokumen perencanaan dan fakta dilapangan serta konsistensi sama dan linier.

“Alhamdulillah kita jadi yang terbaik di Jawa Timur dalam pembangunan daerah. Ini adalah hasil kerja keras Pemkot Blitar bersama warga yang bersinergi dalam memajukan Kota Blitar,” jelas Santoso.

Selain Kota Blitar, Kota Kediri dan Kota Malang tahun ini juga mendapat penghargaan Pembangunan Daerah.(Yud)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved