BERITA

Kota Blitar Raih Juara II Rumah Dataku Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jatim

Admin Kota 28 Apr 2024 63x Share
img-berita

Kota Blitar - Kota Blitar berhasil meraih Juara 2 dalam perlombaan Rumah Dataku tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 yang diselenggarakan BKKBN Prov Jatim. Prestasi ini sangat membanggakan karena baru pertama kali diikuti Kota Blitar.

Kepala DP3AP2KB Kota Blitar, Parminto mengatakan dalam perlombaan Rumah Dataku Tahun 2024 Tingkat Jatim, Kota Blitar yang diwakili Kampung KB Sentosa Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar berhasil meraih juara 2. Rencananya, penyerahan penghargaan dilakukan saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), Juni mendatang.

Parminto menyebut Rumah Dataku ini merupakan agenda tahunan BKKBN Provinsi Jatim yang bertujuan untuk mendata kampung KB dari segala aspek. Mulai dari data anak usia sekolah, kesehatan, luas lahan pertanian, dan angka kesejahteraan.

Pihaknya memberikan akses bagi setiap Perangkat Daerah yang membutuhkan data dari Rumah Dataku. Sehingga  bisa menjadi data pembanding dalam mengatasi setiap persoalan di wilayah.

“Datanya mulai dari data kependudukan berapa, anak usia sekolah yang sekolah, data kesehatan,” kata Parminto.

Pihaknya menambahkan semua Kelurahan di Kota Blitar saat ini sudah mempunyai Kampung KB. Dengan pemanfaatan Rumah Dataku di masing - masing Kampung KB, akan mempercepat proses analisa bagi OPD di Kota Blitar. (Att)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved