BERITA

Kota Blitar Berupaya Jadi Tuan Rumah Pra Porprov

Admin Kota 18 Feb 2019 1.6k Share
img-berita

Selain menyiapkan para pemain yang akan bertanding, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar juga berupaya untuk bisa menjadi tuan rumah pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019.  

Gaguk Dwi Atmanto, ketua KONI Kota Blitar mengatakan, jelang Pra Porprov telah memenuhi berbagai persyaratan sesuai ketentuan. Seperti pernyataan kesanggupan untuk mengikuti Porprov. Kota Blitar juga berupaya untuk bisa menjadi tuan rumah pada Pra Porprov Jawa Timur.   
   
Gaguk menyebutkan, ada beberapa pertimbangan untuk bisa menjadi tuan rumah. Jika pelaksanaannya diluar daerah, selain para pemainnya kecapekan juga berpengaruh pada mental pemain. Selain itu juga akan mengeluarkan biaya yang besar. Sehingga  memberanikan diri untuk menjadi tuan rumah. 

‘’Dengan bermain dikandang sendiri akan mengetahui posisi lawan, dan para pemainnya lebih percaya diri. Akan menghemat biaya dan berdampak pada sisi ekonomi, karena peserta dari luar daerah akan menginap dan belanja kebutuhan di Kota Blitar. Sedangkan kesiapan lapangan, Kota Blitar memiliki sarana prasarana juga cukup bagus’’, kata Gaguk. 

Sesuai tahapan, sebelum Porprov Jawa Timur 2019 yang akan berlangsung Juli mendatang, dilaksanakan Pra Porprov untuk dua cabang olahraga. Masing masing, Sepakbola dan Futsal. Untuk persiapan pemain, Cabang Olahraga Sepakbola Kota Blitar menyiapkan 24 pemain dengan 18 pemain inti dan selebihnya cadangan, serta Futsal dengan 14 pemain.(der)


 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved