BERITA

Kelurahan Tanjungsari Ikuti Penilaian Proklim

Admin Kota 18 Mar 2019 248x Share
img-berita

Tim verifikasi Program Kampung Iklim (Proklim) dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Kamis (14/03) melakukan verifikasi penilaian Proklim di kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo, sebagai Wakil Kota Blitar. 

Sulistyowati, Kasi Pemeliharaan Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur mengatakan, tim dari Provinsi Jawa Timur  sebanyak tiga orang yang melakukan evaluasi kunjungan lapang. Evaluasi penilaian dilapangan ini, berdasarkan usulan dari daerah. Verifikasi dilakukan untuk mengkroscek data yang dikirim ke tingkat Provinsi, apa sesuai dengan kondisi dilapangan. 

‘’Monitoring dan evaluasi awal ini, cenderung kearah pembinaan. Jika ada beberapa hal yang perlu dibenahi, ada kesempatan pembenahan. Untuk merumuskan hasil, layak dan tidaknya untuk mendapat penghargaan dan maju ke tingkat nasional’’, kata Sulistyowati.  

Sementara itu Sapto Triono, Kepala Bidang Konservasi dan Komunikasi Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar mengatakan, dalam Proklim tahun kedua ini menunjuk Kelurahan  Tanjungsari, sedangkan yang pertama tahun lalu, Karangsari. Berdasarkan kriteria penilaian Proklim. 

‘’Seperti dalam pengelolaan sampah, pengelolaan air, adanya bank sampah, pengelolaan tanaman. Berdasarkan kriteria, Tanjungsari memang siap untuk penilaian. Ya mudah mudahan hasilnya bagus’’, harap Sapto.

Diantara sasaran kunjungan tim dari Provinsi Jawa Timur di Kelurahan Tanjungsari terkait Proklim, keberadaan IPAL Komunal, IPAL Industri Bathik, Bank Sampah, Daur Ulang, Biopori, dan Kelompok Wanita Tani.(der)
 

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved