BERITA

Kecamatan dan Kelurahan Siap Sukseskan Pemilu 2019

Admin Kota 10 Apr 2019 183x Share
img-berita

Untuk menyukseskan Pemilu serentak, Pemilu Legislatif maupun Pilpres 2019, tidak lepas dari peran serta dari pihak kecamatan dan kelurahan se-kota Blitar. Khususnya dalam menjaga ketentraman dan ketertiban wilayah. 

Hakim Sisworo, Kepala Bakesbang Pol PBD Kota Blitar menyebutkan, secara umum pihak Kecamatan dan Kelurahan siap dalam menyukseskan Pemilu, 17 April 2019. Pernyataan kesiapan itu berdasarkan tanggapan mereka dalam pengarahan dan penekanan tugas. 

Hakim menyebutkan, meskipun kelurahan dan kecamatan siap menyukseskan Pemilu,  namun masih perlu adanya evaluasi dan perlu ditindak lanjuti. Seperti dalam  penyimpanan logistik. Agar memilih tempat yang aman, agar terhindar dari kebakaran dan tidak basah karena saat ini musim hujan. 

“Ya secara umum sudah siap. Namun masih ada evaluasi. Seperti dalam penyimpanan logistic. Evaluasi itu sudah dipahami, sehingga mereka bisa menindak lanjutinya, dengan menyimpan ditempat yang aman,”kata Hakim. 

Seperti diinformasikan sebelumnya, Kecamatan dan Kelurahan telah mendapat pengarahan dan penekanan tugas di ruang Sasana Praja, Senin (08/04/2019). Peran serta kecamatan dan kelurahan, diantaranya, memfasilitasi PPK dan PPS, serta fasilitasi ketentraman dan ketertiban wilayah. (Der)

Berita Populer

Makna Hari Raya Kupatan

by Admin Kota | 13 Jun 2019

KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024

by Admin Kota | 22 Jun 2023

© Copyright 2023 Pemerintah Kota Blitar. All Rights Reserved